Terbukti

Kolaborasi Kemanusiaan PP-Indika Salurkan Ratusan Ribu Paket Sembako selama Pandemi

18:42 Sep 11 2021 Jakarta

Gambaran/Deskripsi Kegiatan
Sebagai salah satu Ormas terbesar dan tertu di Indonesia, Pemuda Pancasila tidak tinggal diam menyikapi krisis akibat Covid19 ini. Dengan menggandeng Indika Foundation, Pemuda Pancasila membentuk Gugus Tugas Nasional (GTN) Task Force Kemanusiaan PPKM Covid-19. Kolaborasi kemanusiaan antara MPN PP dengan Indika Foundation ini telah berjalan setahun lebih. Sejak dicanangkan pertengahan tahun lalu, Satgas ini telah membentuk satuan relawan sampai tingkat MPC/Kabupaten di seluruh MPC Pemuda Pancasila di 13 titik di Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi). Ribuan relawan yang digalang dari kader ini meiliki tugas sebagai ujung tombak pelaksana teknis kegiatan kemanusiaan ini.



Menurut Sekjen GTN sekaligus Sekjen MPN Pemuda Pancasila Arif Rahman, selama tahun 2020 ini GTN telah menyalurkan ratusan ribu paket sembako ke sejumlah kota di Indonesia dengan sasaran utama masyarakat yang secara ekonomi terdampak langsung. Pembagian sembako ini merupakan wujud solidaritas GTN terhadap masyarakat akibat Covid19, sekaligus sebagai upaya jaring pengaman sosial terhadap masyarakat terdampak.

mendukung program 3 M pemerintah dengan membagikan jutaan masker dan hand sanitizer, melakukan disinfeksi di sejumlah kawasan yang membutuhkan. Selain itu, juga melakukan pembagian sejuta sajadah disinfektan untuk melancarkan warga untuk beribadah di masa pandemi ini,” papar Arif.
Data Tambahan
Jumlah penerima manfaat dalam aksi ini (orang): 400000
Jumlah personel yang terlibat dalam aksi ini (orang): 1000
Nama Lembaga/Organisasi: MPN Pemuda Pancasila
Nama Narahubung/Penanggungjawab: Arif Rahman

Kepercayaan: UP DOWN 0
Tinggalkan Pesan
Nama:
Email:
Komentar-komentar:
Kode Keamanan:
12 + 10 =

Informasi Aksi lainnya

Upaya Pemuda Pancasila-Indika Foundation Berantas Covid-19

18:50 Sep 11, 2021

Jakarta, 12.16 Kms

LAZNAS YAKESMA - Bantuan Bahan Pangan

06:26 Apr 15, 2020

Jabodetabek, 12.61 Kms

Pembagian Masker, Tangerang Selatan

09:29 Apr 09, 2020

Bogor, Cileungsi, kawasan Industri Menara Permai, Jl. Raya Narogong KM 23,85, 15.47 Kms