Terbukti

Pemuda Pancasila Melawan Covid-19

16:49 Jun 4 2020 Samarinda

Gambaran/Deskripsi Kegiatan
SAMARINDA, beritakaltim.co- Kalimantan Timur menjadi salah satu provinsi sssaran operasional kegiatan sosial kemanusiaan yang digerakkan Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila. Bantuan berupa alat pelindung diri dan 30 item lain, dikirim dari Jakarta sudah tiba di Balikpapan untuk didistribusikan ke masyarakat di Benua Etam.

Kegiatan sosial Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila bekerjasama dengan Indika Foundation, KIDECO dan Petrosea. Empat kabupaten dan kota ditetapkan oleh Indika Foundation menjadi daerah operasional kegiatan di Kalimantan Timur, yakni Kota Samarinda, Kota Balikpapan, Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Paser.

“Atas nama MPW PP Kaltim kami mengucapkan terima kasih kepada MPN dan Indika Foundation yang telah memberikan bantuannya ke Kaltim. Kami sudah siap untuk mendistribusikan ke masyarakat,” ucap Zuhairie Iway, Ketua Tim Gugus Tugas Kemanusiaan Wilayah Kaltim.

Program nasional Pemuda Pancasila disambut oleh Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Kalimantan Timur dengan membentuk Posko Desk Relawan Wilayah. Di tingkat provinsi dibentuk Tim Gugus Tugas Kemanusian Melawan Covid-19 Wilayah Kaltim yang diketuai oleh Zuhairie dengan Wakil Ketua Tanty Prasetyo dan Edo Chaeranie.

“Tentu kita berharap daerah-daerah lain juga bergerak. Berusaha untuk membantu masyarakat,” ucapnya.

Bantuan dari Indika Foundation melalui Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila ada 30 item. Selain alat pelindung diri seperti baju hazmat, masker, sarung tangan dan sepatu boat karet serta kacamata, juga cairan disinfektan untuk penyemprotan beserta genset portable. Ada juga buku tulis dan mainan anak-anak hingga makanan kaleng sardencis hingga sembako.

Selama Pandemi Covid-19/ Pemuda Pancasila di seluruh Kaltim aktif melaksanakan kegiatan sosial. Di Kutai Barat para pengurus Srikandi dan MPC membuat sendiri APD berupa faceshield dari mika dan dibagikan kepada petugas medis di Puskesmas serta rumah sakit.

Di Samarinda, Balikpapan dan Penajam Paser Utara ada kegiatan penyemprotan disinfektan serta pembagian sembako. Begitu juga yang dilakukan Majelis Pimpinan Cabang Berau, Kutai Timur, Paser dan Bontang. Bahkan sampai Pimpinan Anak Cabang PP ikut berinisiatif bergerak bergotong royong melawan Covid-19.

Menurut Tommy Gozali, Sekretaris Tim Gugus Tugas Wilayah Kaltim, kegiatan sosial menghadapi covid-19 sudah berjalan sejak bulan Maret lalu.

“Sejak pandemi ini diumumkan di Kalimantan Timur bulan Maret lalu, seluruh MPC Pemuda Pancasila dan juga MPW sesuai dengan instruksi ketua umum nasional, sudah bergerak membantu masyarakat. Mulai dari penyemprotan disinfektan sampai bagi-bagi sembako. Sekarang dengan ditambah ada bantuan dari MPN dan Indika Foundation, tentu kita mengucapkan terima kasih. Karena sekarang banyak masyarakat membutuhkan bantuan,” ujar Tommy.

Sesuai dengan agenda yang dibuat Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, agenda kegiatan di 4 daerah, Samarinda, Balikpapan, Kabupaten Paser dan Penajam Paser Utara berlangsung sampai 21 Mei 2020. Tim relawan yang telah dibentuk dijadwalkan mulai bergerak melakukan penyemprotan disinfektan dan mendistribusikan logistik kepada warga yang membutuhkan.
Data Tambahan
Nama Lembaga/Organisasi: MPW PEMUDA PANCASILA SAMARINDA
Nama Narahubung/Penanggungjawab: Zuhairie

Kepercayaan: UP DOWN 0
Tinggalkan Pesan
Nama:
Email:
Komentar-komentar:
Kode Keamanan:
14 + 3 =

Informasi Aksi lainnya

Bantuan sarana disinfektan kepada Desa Tepian Baru, Kutim

14:45 Apr 01, 2020

Kabupaten Kutai Timur, 0 Kms

Pemuda Pancasila Melawan Covid-19

13:47 May 13, 2020

Samarinda, Kalimantan Timur, 0 Kms

Bantu Pemerintah, MPN Pemuda Pancasila Salurkan Bantuan Logistik COVID-19 di Kaltim

14:21 Jul 25, 2020

Samarinda, Kalimantan Timur, 0 Kms